Bercakap-cakap dengan Alien dari Ngrambe, Ngawi

5:43 pm


Pesan-pesan yang Anda kirimkan ke chat ini dan panggilan kini diamankan dengan enkripsi end-to-end. Ketuk untuk info selengkapnya.
Setelah melakukan interview/ngobrol dengan Topik Sudirman dari Fisip Meraung pada akhir pekan lalu. Kini giliran seorang kawan yang dari timur, Ngrambe yaitu Aryan 13. Beliau seorang IT Specialist, blogger dan vlogger, pokoke multitalentlah. Kebanyakan kami melakukan oborlan pas malam hari. Ada cerita unik ketika saya mendatangi pesta pernikahannya, padahal kita belum pernah bertemu sekalipun, hanya kenal lewat dunia maya. Dan konon dia juga seorang metalhead.
Saya sempat tersesat waktu pulangnya pas ke hajatannya. Hahaha karena baru pertama ke Ngawi dan sendirian, namun setidaknya saya sampai ke kebun teh Jamus. Sebuah perjalanan yang tidak akan saya lupakan di dalam hidupku. Seperti Tramp&Travel, mari kita simak oborlan santai saya dengan Aryan13.

Halo, Kapan ada waktu selo? Mau ngobrol nih, interview gt buat blog
Halo, ada yang bisa saya bantu?
Ini Alta, oe punya blog: terbitanmalam.blogspot.com, pengen ngisi blog dgn wawancara sama kamu
owalah, tak kiro wong sing ketemu tadi :D gimana gimana? wah sekarang nulis terus e njenengan ki :D interview dimana? sini main kerumah :D oh, gitu modelnya... *baru baca https://terbitanmalam.blogspot.co.id/2016/09/berhubungan-intim-dengan-topik-sudirman.html hihihi..keren sumpah!!
besok ya, via whatsapp aja. nomormu ganti ta mas?
Iya ganti ini hehehhee.. Oke siang aja ya
Jane sekarang juga bisa, tapi aku ndak fast respon :D * konsepmu keren mas! tenan!
Asline sih ga harus dijawab, sak selone...misal ki aku Kasih tanya jawab besok jg gpp, Topik jg gt. Mulai ya
ok
Jadi apa kabar nih?
Alhamdulillah, baik.
Udah lama ya ga ketemu kita, terakhir pas pesta rilis Fisip Meraung dan Pathetic Waltz ya?
Iya, bener. Lama biyanget itu :D
Emmm...tp baru setahun. Istri apa kabar? Kamu masih sibuk ngoding?
Istri alhamdulillah baik juga, lagi hamil ini. Doakan ya? Ngoding udah kayak makan mas, 3 kali sehari 7 kali seminggu :D *libur e kapan
Alhamdulillah, laki apa cewek?
belom tau, baru 3 bulan. Penginnya sih cowok, tapi ya se-dikasihNya aja deh
Eh dulu pas rilis itu, ada alasan apa yg bikin kamu sama istri dateng jauh-jauh dari Ngawi ke Solobaru?
Nganu, jadi saya sama istri itu dulunya waktu masih kerja di Solo tiap hari dengerin Solo Radio. Ya, kamu tau sendiri kan ta, Solo Radio itu udah kayak di sabotase sama Topik wkwkwk.. dari situ saya jadi sering denger lagu - lagunya Fisip Meraung, namanya sering denger ya.. lama - lama jadi kayak diluar kepala itu lagu2nya. kayak mars pelindo itu lho.. dipaksa denger nggak suka pun jadi hapal wkwkwkwk..
Akhirnya dapet info kalau Fisip Meraung mau perform sama Pathetic Waltz di soba, kapan lagi bisa nonton live gitu. Yawis, GAS!!
Tapi konon yg ngebet pengen nonton malah istrimu ya?
iyo, karena itu tadi. Asline aku ra seneng, tapi karena istriku suka.. yasudah aku ikut suka aja, dari terpaksa jadi suka beneran, *sem
Hahaha...oya yan, aku sih ga inget kapan kita kenal ya. Masih inget? Anehnya waktu itu aku dateng ke nikahanmu yg di Ngrambe, pdhl belum pernah ketemu&ga tau rumahmu...ceritainlah yan
wkwkwk, gokil ya!
Aku juga lupa kapan pertama kenal, seingatku sih waktu itu pas event Rock In Solo yang Dying Fetus kalau ga salah, tahun berapa ya itu?  nah, dari event itu kan saya mantau terus websitenya Rock In Solo di footer link nya ada akunmu, ya sudah dari situ saya kenalnya karena memang 1 Interest di bidang Web Programing jadi nyambung aja nggak sadar jadi bisa ketemu di dunia nyata juga. Keren lah, nggak ngira pokoknya. Pas itu juga baru ngeh ternyata dirimu juga bagian dari Bankeray, wkwk
Oalah, hehe...iya pernah sempet kerja di event itu. 2010 itu...tp pas Dying Fetus belum jd bagiannya.
eh, Dying Fetus apa Death Angel ya? Wkwkwk mbuh mas, lali aku atau malah Canibal Corpse? wkwkwk
Iya Bankeray, hahaha...tp aku ga tau kenapa tiba2x datang ke nikahanmu. Tapi konsep undanganmu cutting edge bgt. Idenya darimana?
Itu kayaknya pas tanganmu gatel pengin ngegas aja ta. Nikahan ya, itu ide kami berdua. Nikahkan yang penting Ijabnya, pesta kan buat mewujudkan rasa syukur aja. Jadi ya semampunya, ra kuat nyewa gedung mas :D semampunya yang penting keluarga, teman, mantan ikut merasakan kebahagiaan kami gitu :D
Aryan Sopo: kebetulan kami berdua kan *entranya bagian dari Blogger Ngawi, kerjaan & hobi juga ndak jauh2 dari IT juga. Yasudah, sesi foto - foto bawa laptop. semacam walimahan ngiras prewed gitu lah, ngirit make up! sem, ketok pelit banget aku ya
Hahaha...yo tp kreatif. Bikin web jg buat invitation, itu masih aktif?
Enggak, tak matikan setelah event.
Itu kalo ga ada Google Maps aku pasti kesasar. Wong pulange aku kesasar...hahaha. Masih aktif ngeblog?
Begitulah, biar semua teman yang dari Dunia maya pada dateng. Sebagai alien penggiat IT kita di tuntut untuk efektif dan efisien, kan? lagi pula saat ini hampir semua manusia terhubung ke internet, terutama generasi kita
Masih, cuman sudah tidak se aktif dulu.
Fokus kesibukan apa sekarang?
Kesibukan ya koding, bikin website, aplikasi android, dll. Masih seperti dulu. Kalau jenuh ya Touring, Camping, gitu lah..
Blogmu sekarang apa yan?
Lainnya ga ada? Pernah pake autopilot? Hehe
buanyak kalau lainnya, ndak bisa tak sebutkan satu persatu .. hanya saja blog lainnya itu hanya difokuskan untuk monetize doang. Pilot? urung nduwe pesawat :D
Hahaha..berarti autoblog dong alias autopilot. Monetasinya kamu pake apa?
Nggak bisa dibilang autopilot juga sih, semuanya nulis sendiri manual. Cuman beberapa tahun belakangan jadi pemalas, lebih milih mbayar penulis buat update blog - blognya.
Monetize pakai Google Adsense.
Jadi gitu? Biasanya kebanyakan soal apa aja tulisannya?
maksudmu autoblog semacam AGC gitu kan? aku ndak main gituan.
Iya AGC, aku sempet pake itu dan ngasilin jg...tp kebanyakan ke banned, sekarang jd males hehehe
macem - macem sih, ada yang bahas tentang cara ngoprek android, tutorial - tutorial dan tips cewek - cewek gitu (ini yang ngerjakan istriku) semuanya manual ditulis oleh manusia beneran :D
Kalau mau yang instant model AGC gitu dari dulu juga punya tool nya, cuman ndak sampai hati buat makai. cuman di bongkar2 doang liat isinya.. lagian juga duit hasilnya juga ndak awet ..
Kok bisa ga awet? Isinya apa nih yg Auto Generated Content itu?
no offense ya, cuman namanya AGC (Auto Generated Content) kan isinya hanya keyword2 doang, tidak ada manfaat malah menyesatkan visitor. Cari cari terus tapi ndak ada yang ditemukan, isinya hanya keyword2 doang yang di bolak balik menyerupai sebuah artikel beneran.
kalau kita dapet duit dari hasil menyesatkan orang lain, kan yo ndak berkah? buat makan anak istri lho?
Bener juga. Tp dulu aku pake AGC yg beneran artikel sih, sekarang masih ada yg aktif. Misal di jokojobs.blogspot.com menurut kamu sah-sah aja ga?
Apa aja itu sah - sah aja sih ta, ini kan soal sudut pandang aja. ndak ada hukum yang menentukan secara pasti.
sing penting yakin! hahaha
Ya meski ga rame, ga ngaruh bgt juga. Tp kalo pake software belum pernah aku, nyari ga dpt hahaha. Terus kamu bikin apps android apa aja nih?
Nek nyari genah ra enek, TUKU! wkwkwk
Aplikasi android hanya sebagai pendukung web desain aja, kan ada gitu client yang pengin lembaga / organisasinya punya aplikasi androidnya. Sesuai pesanan aja
Emmm...semacam mobile web doang atau gimana?
Bukan, ya wujudnya tetep aplikasi. mau tak share disini tp ndak punya ijin pokoknya kayak ini lho https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mantabmedia.masakan
Terus, kok bisa ngupload ke Playstore gimana caranya? Hehe...coding apps yg bisa dikembangkan ulang jg ada mentahnya?
ya tinggal upload aja to? mentah gimana? awakmu ngantuk po piye?
Hahaha..buat pengguna awam pasti belum tau kan masuknya. Mentah, apk yg mentah yg bisa dikembangin ulang, macam open source gt, github ga ada?
ada sih sebenarnya.. cuman belum di opensource kan, terkait sekuriti & ya.. karena dikomersilkan ada di github tapi tak privat percuma kan hanya tim yang punya akses buat development
Oke...eh kamu jg cukup aktif di bidang ngembangin wisata Ngrambe ya? Kenapa tergerak melakukannya? Punya komunitas jg ya?
Ya sekedar ingin memberikan manfaat buat tanah lahir aja, semacam timbal balik atas apa yang telah diberikan kepada kita.
Komunitas? ada komunitas sadar wisata KSM (Kelompok Sadar Wisata) Tirta Hargo Kencana.aku itu pengin desaku jadi keren, bisa dikenal di masyarakat luas dan menunjukkan pada mereka, Ini lho desaku... keren kan? imbasnya ya untuk penduduk desa juga kan kalau desanya maju.
kita juga ada komunitas pecinta alam Ngrambe, komunitas blogger, komunitas musik, komunitas motor, dll yang kesemuanya itu turut membantu saya dalam berbagai hal untuk wisata ngrambe. *meskipun ndak pernah di gagas pemerintah. yah kamu tau sendirilah seperti apa birokrasi, dimana saja sama saja.
Iya bener yan, emang kudu berdikari, kalo nggantung ama pemerintah ga ada untungnya malah makan ati. Kegiatan paling deket ini apa aja yan?
Kegiatan paling deket ini ya masih fokus kejar tayang proyek kecil - kecilan, kalau sudah kelar nanti mau lanjut ngurusin event "Mari Berdiskusi Jilid 3" 29 Oktober nanti semacam camp ceria bersama lintas komunitas gitulah. Mau ikut?
Sory lagi bales, aku anak malam tenanan soale. Hahaha
Hahahhaa...dimana itu tempate? Kamu lebih sering bikin acara semacam camp terus ya, ada bandnya?
Di kebun teh Jamus kalau nggak di Air Terjun Suwono. kalau cenderung sih enggak, seadanya aja yang penting bisa buat refresh otak biar idenya makin deras. Band ada, tapi ya namanya camp paling cuma akustikan aja sama api unggun.
Hehehe aku mau aja nih diajak maen kesana. Wkekekwk...ketemu kawan baru kan asik. Apa ga ada agenda ngajak band luar?
Lha yo ayo lho... nanti tak kabari kalau dah deket pokmen sekitar tgl itu. Masih lama
Satu bandlah maen disana..wkwkwkw...siap deh.  Kamu kan secara ga langsung ngidupin scene disana, bisa ceritain atmosfer band2xan di Ngawi?
Hmm.. aku ndak begitu paham, daripada ndak valid mending main saja ke ngawi... lihat sendiri atmosfernya seperti apa rasakan sendiri haha..
Hehe...yah, gambaran dikitlah, tp kalo blogger komunitasnya tahu ya? Hahhaha
Nah... yen itu malah mendingan hahaha...
Hehe...mendingan gimana yan?
Lhaiya kalau soal blogger malah tau
Anggotanya berapa orang kira-kira?
Ada puluhan lah kira2, karena pergelatan dunia perbloggeran memang sudah mulai meredup sejak negara api menyerang
Hahahaha...tp masih asyik ya kalo ngumpul? Biasanya kumpul dimana aja?
Asik dong, kita biasanya ngumpul di UPT Alun - alun Ngawi
Sharing2x gitu ya?
Ya gitu, sambil ngopi, makan..Dat udut
Tapi sayang rokok ga jadi naik. Eh, btw menurutmu kehidupan blogger di Indonesia mgkin di lokal daerahmu sudah layak belum? Kalo belum apa yg kudu dilengkapi?
Layak tuh, aku malah ndak tau di bagian mana nya blogger dianggap kurang layak. Kalau yang kudu dilengkapi itu pasangan hidup, kikikikikik
Hahaaha...eh sekarang mau keluar HTML 5.1 menurutmu gimana?
Nggak gimana - gimana, pelajari aja haha..
Ya maksudnya featurenya, tp okelah. Sekarang kamu pake gear apa aja nih buat kerjaan?
Gear ya, yg pasti komputer desktop dual monitor buat kerja berat kek bikin2 video, koding2 yang banyak function , dll yg butuh resource tinggi. netbuk asus x200ma sama x200ca ubuntu edition buat koding2 ringan atau persentasi ke client, kamera canon sx700hs buat ambil foto produk, sama seperangkat mini pc Orange PI buat local server. Dah itu aja.
Software/apps? Aku dulu cuma pake Notepad++
Software pakai Sublime Text 2, openshot & blender buat video, filezilla, postman, Libre office buat persentasi dan bikin proposal, telegram buat chat sama team, Elementary OS buat ngejalanin semuanya
Njir, multitalent! Terakhir nih, kamu jg blogger ya? Bagi link youtube biar anak malam pada tahu. Pesan pesan buat pemirsa...silahkan
Aryan Sopo: jiahahaha... channel ecek ecek... jangan lupa subskep https://www.youtube.com/channel/UCkDgH_VCr6zOdsmI91NzUZQ
Oke, makasih ya yan dah ngeluangin waktunya buat ditanya tanyain...sukses terus, moga persalinannya lancar. Diberi kesehatan dll...hehehe...Eh ini Aryan 13?
yo! hahaha ditunggu terbit malamnya :D

You Might Also Like

2 komentar

  1. http://beritapolitikterkini1945.blogspot.com/2017/05/jk-minta-kpk-tuntaskan-kasus-dugaan.html
    http://beritapolitikterkini1945.blogspot.com/2017/05/10-ciri-pria-sejati-yang-belum-banyak.html
    http://beritapolitikterkini1945.blogspot.com/2017/05/jual-beli-wtp-berakhir-ott.html
    http://beritapolitikterkini1945.blogspot.com/2017/05/pasukan-irak-berjuang-merebut-kantung.html
    http://beritapolitikterkini1945.blogspot.com/2017/05/menohok-dialog-yang-membuat-pengemis.html

    ReplyDelete
  2. http://legendasuper.blogspot.com/2017/06/berbekal-video-youtube-montir-kamboja.html


    Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ

    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online !!!
    Hanya Dengan 1 id bisa main 7 games boss !!!
    CAPSA SUSUN | PLAY POKER | BANDAR POKER | BandarQ | Domino99 | AduQ | SAKONG Terbaik

    Keunggulan Legenda QQ :
    - MINIMAL DEPO & WD 20.000
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24 JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ
    Bagaimana cara mendaftar? SIMPEL boss !!!
    cukup kunjungi kami Legenda QQ
    klik daftar dan daftarkan diri anda
    atau bisa juga melalui live chat dan cs kami akan membantu anda 24jam bos!!
    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya!!

    Contact Us :
    + website : legendaqq.com
    + Facebook : @Legendakiukiu
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    ReplyDelete